Perluas Layanan Digital Untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Dukung UMKM
Rabu, 23 April 2025 | 14:23 WIB

Digital
Digitalisasi menjadi salah satu fokus utama untuk mendorong pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), memperkuat ekosistem digital, serta menciptakan solusi keuangan yang lebih fleksibel dan adaptif bagi nasabah, termasuk sektor UMKM dan korporasi.
Membawahi 125 outlet yang terdiri dari 12 Kantor Cabang (KC), 79 Kantor Cabang Pembantu (KCP), dan 34 Kantor Kas (KK), BNI Wilayah 06 secara konsisten mendorong transformasi sejalan dengan strategi BNI secara keseluruhan yang menitikberatkan pada lima pilar utama, yaitu transformasi kantor cabang, transformasi human capital, pertumbuhan DPK, penguatan ekosistem digital, serta perbaikan kualitas kredit.
Selain itu, BNI Wilayah 06 berkomitmen untuk menerapkan berbagai inisiatif inovatif guna memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memperkuat daya saing di industri perbankan. Salah satunya seperti mendukung penerapan Branch Transformation, sejalan dengan misi besar BNI secara nasional.
Inovasi tersebut bisa dilihat pada penerapan Super Flagship pada Kantor Cabang Graha Pangeran Surabaya yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Lalu ada Business Flagship pada KC HR. Muhammad. Ada pula penerapan Thematic Branch pada KCP Basuki Rahmat dan Digital First Branch: KCP Plaza Marina Surabaya.
Sebagai bagian dari upaya memperluas inklusi keuangan, BNI Wilayah 06 juga terus mengembangkan layanan digital yang dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama yang sebelumnya belum tersentuh layanan perbankan. Teknologi canggih dan data analytics dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan bisnis serta memberikan pengalaman layanan yang lebih baik bagi nasabah.
Dalam menghadapi era digital, BNI Wilayah 06 juga aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya layanan keuan- gan berbasis digital, baik untuk kebutuhan individu maupun bisnis. Dengan memperkenalkan solusi pembayaran digital seperti QRIS, EDC, dan virtual account, BNI memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam melakukan transaksi secara lebih cepat dan efisien.
Salah satu sektor yang menjadi perhatian utama BNI Wilayah 06 Surabaya adalah UMKM yang memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. BNI Wilayah 06 tidak hanya memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau, tetapi juga menyediakan program pelatihan dan pendampingan intensif bagi para pelaku UMKM agar mereka siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
Demi memperluas akses pasar, BNI Wilayah 06 menjalin kolaborasi dengan berbagai platform e-commerce lokal dan global, sehingga UMKM dapat lebih mudah menjangkau konsumen dan memperluas jangkauan bisnisnya.
Selain itu, BNI juga memperke- nalkan berbagai solusi keuangan berbasis digital yang dapat membantu UMKM dalam mengelola operasional bisnis secara lebih efisien, sehingga mereka dapat lebih fokus pada pengembangan usaha tanpa terkendala masalah administratif dan keuangan.
BACA JUGA

BNI Wilayah 02 Andalkan Inovasi, Kualitas Pelayanan dan Digitalisasi Aplikasi Wondr By BNI
Minggu, 22 September 2024 | 11:24 WIB
BNI Wilayah 16 Papua Wondr Inovasi Kian Memanjakan
Minggu, 18 Agustus 2024 | 14:36 WIB
BNI Luncurkan wondr by BNI, Dukung Masyarakat Indonesia Wujudkan Impian Finansial
Senin, 15 Juli 2024 | 13:48 WIB