Melalui kerja keras tim dan kepercayaan dari nasabah, BPR Dhana Mitratama meyakini bisa menutup tahun 2025 dengan hasil yang positif.

Optimisme BPR Dhana Mitratama Tutup 2025 dengan Hasil Positif

Redaksi, trustnews.id
Sabtu, 18 Oktober 2025 | 02:44 WIB


Optimisme BPR Dhana Mitratama Tutup 2025 dengan Hasil Positif
Doc Istimewa
TRUSTNEWS.ID - Bagi Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Dhana Mitratama, harapan bukan angan-angan, melainkan sikap optimisme, menentukan target, komitmen, dan strategi mencapainya.

Harapan Dhana Mitratama pun sederhana, tetapi bermakna, yakni terus menjadi lembaga keuangan yang tumbuh sehat, terpercaya, dan bermanfaat bagi masyarakat. Hadir bukan semata sebagai penyedia layanan perbankan, tetapi sekaligus mitra pembangunan ekonomi lokal. Dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, Dhana Mitratama meyakini dapat melangkah bersama menuju pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.

Karena itu, Dhana Mitratama selalu mengawali kinerja dengan optimisme. Begitu pun dalam menangkap peluang bisnis perbankan di akhir tahun 2025. Apalagi, banyak potensi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terus berkembang. Tantangan tetap ada, namun tetap fokus pada pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat dan memperkuat dukungan pembiayaan untuk sektor produktif.

“Dengan kerja keras tim dan kepercayaan dari nasabah, kami yakin BPR Dhana Mitratama bisa menutup tahun 2025 dengan hasil yang positif,” kata Hariyanto, Direktur Utama BPR Dhana Mitratama kepada TrustNews.

Adapun target spesifiknya adalah menjaga kinerja keuangan tetap stabil, menekan kredit bermasalah, dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sedangkan fokusnya, menjaga pertumbuhan usaha yang sehat dan berkelanjutan; memperkuat pembiayaan kepada sektor produktif terutama UMKM; meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah; serta memperluas jangkauan melalui digitalisasi.

Keutamaan memberi dukungan terhadap UMKM lantaran sektor ini masih menjadi tulang punggung ekonomi nasional. Di antaranya dengan menyediakan akses pembiayaan yang mudah, cepat, dan terjangkau. Tak sampai di situ, Dhana Mitratama juga berupaya mendampingi nasabah melalui konsultasi usaha, pelatihan sederhana, serta kerja sama dengan lembaga pendamping UMKM untuk meningkatkan kapasitas bisnis pelaku usaha. Didukung teknologi dan layanan yang semakin efisien, BPR Dhana Mitratama menempatkannya sebagai mitra strategis UMKM agar dapat tumbuh berkelanjutan.

“Komitmen kami sangat jelas, menjadi mitra keuangan yang tumbuh bersama masyarakat. Kami menghimpun dana dari masyarakat untuk disalurkan kembali dalam bentuk kredit produktif bagi pelaku UMKM serta masyarakat pedesaan,” tegas Hariyanto.

Selain itu, Dhana Mitratama juga aktif memberikan edukasi dan literasi keuangan agar masyarakat semakin melek terhadap pengelolaan keuangan, investasi, dan akses perbankan formal. Dengan cara ini, BPR dapat berkontribusi langsung terhadap pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Strategi Dhana Mitratama mencapai tujuan itu di antaranya menggulirkan sejumlah inovasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang semakin dinamis. Bertransformasi ke arah layanan digital, mempercepat proses administrasi, dan meningkatkan kenyamanan nasabah. Implementasi inovasi diperkuat dengan meningkatkan kompetensi SDM, termasuk membangun budaya kerja yang kolaboratif dan adaptif terhadap perubahan. (TN)


BACA JUGA